Topologi Star

Kelebihan Dari Topolog Star
Kelebihan dari Topologi star adalah bahwa dengan adanya kabel tersendiri  untuk setiap workstation ke server, maka Bandwidth atau lebar jalur kominikasi dalam kabel akan semakin lebar sehingga akan menambah/ meningkatkan unjuk Topologi jaringan komputer kerja jaringan secara keseluruhan. Dan juga bila terjadi/terdapat gangguan di suatu jalur kabel maka gangguan hanya terjadi dalam komunikasi antara workstation yang bersangkutan sengan server, dan jaringan secara keseluruhan tidak mengalami gangguan.

Kekurangan Dari Topologi Star
kekurangna dari Topolog Star adalah Kebutuhan kabel yuang lebih besar dibandingkan dengan Topologi yang lain. Karena setiao workstation harus memiliki Topologi jaringan komputer kbel tersendiri untuk terhubung dengan Hub/Swich dan juga membutuhkan penanganan secara khusus.

 Seperti yang kita tahu yang namanya jaringan komputer banyak jenis dan macemnya ada 5, seperti ; topologi bus, topologi ring (cincin), topologi star, topologi mesh, dan topologi hybrid. Namun disini saya tidak akan membahas semuanya "karena kalau dibahas semuanya jadi panjang urusannya" :D
Dalam psotingan kali ini Topologi jaringan saya akan share mengenai pengertian, kelebihan, karakteristik, dan kekurangan dari topologi star (bintang) dalam jaringan komputer. maksud belajar komputer dari Topologi itu sendiri adalah Cara/ Metode yang di gunakan untuk menghubungkan antara komputer yang satu dengan komputer yang lain ataupun dari Server ke Client sehingga membentuk sebuah jaringan.
Title : Topologi Star
Description : Kelebihan Dari Topolog Star Kelebihan dari Topologi star adalah bahwa dengan adanya kabel tersendiri  untuk setiap workstation ke server, m...

0 Response to "Topologi Star"

Post a Comment